Kemah Remaja Peduli Usia Perkawinan

Dina Prihatini, Okezone · Rabu 09 September 2015 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 09 65 1210734 kemah-remaja-peduli-usia-perkawinan-lO71bRUKOt.jpg Remaja harus tahu batasan usia minimal perkawinan. (Ilustrasi: shutterstock)

PONTIANAK - Seribu remaja akan berkumpul dan berkemah bersama. Bukan untuk hura-hura, mereka akan belajar pentingnya usia minimal perkawinan.

Kemah GenRe (generasi berencana) dan Parade Cinta Nusantara (PCN) ini akan diadakan pada 18-22 September 2015 di Makodam XII Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

"PCN dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) dengan slogan Tadak Kawen Mude," kata Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Mustar Raidi.

Ketua Panitia, Janto I Tehupuring menjelaskan, ke-1.000 siswa itu Janto terdiri siswa SMP, SMA dan juga remaja dari berbagai kelompok.

"Mereka datang dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar," jelasnya.

Wakil Asisten Teritorial Kodam Tanjungpura, Pontianak itu mengimbuhkan, Kemah GenRe dan PCN tersebut merupakan salah satu wujud kerjasama BKKBN dengan TNI. Kegiatan ini juga merupakan wujud pembinaan Forum PIK Remaja oleh Pangdam XII/TPR.

Selain berkemah, para peserta Kemah GenRe dan PCN akan melakukan kegiatan bakti sosial. Mereka akan menggelar acara donor darah dan membersihkan halaman gedung olah raga Sultan Syarif Abdurrahman, Kalbar.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini