Share

Pemda Bangka Tengah Bangun Satu SMP Baru untuk Fasilitasi Tingginya Angka Kelulusan SD

Rachmat Kurniawan, iNews · Kamis 19 Mei 2022 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 624 2596921 pemda-bangka-tengah-bangun-satu-smp-baru-untuk-fasilitasi-tingginya-angka-kelulusan-sd-WvNuaLowES.jpg Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah membangun satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di wilayah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, untuk fasilitasi tingginya angka kelulusan sisa Sekolah Dasar (SD) setempat.

Terlebih lagi jumlah SMP yang ada saat ini kurang ideal untuk menerima siswa lulusan baru SD yang ada.

SMP baru ini bernama SMP Negeri 3 Koba dan akan segera membuka penerimaan siswa baru pada pertengahan tahun 2022 ini.

"Ya memang benar kita membangun Satu sekolah baru, yakni SMPN-3, lokasinya di daerah Simpang Jongkong Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba. Di tahun 2022 ini sekolah tersebut sudah akan membuka penerimaan siswa baru, tepatnya sekitar bulan Mei 2022 mendatang," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Kamis (19/05/2022).

Meski terbilang sekolah baru, Algafry menegaskan jika aturan penerimaan siswa baru tetap berlaku dan sama dengan sekolah pada umumnya.

"Walaupun sekolah ini baru, tapi aturan penerimaanya sama dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Seperti aturan zonasi, prestasi dan afiasi. Ya semuanya ada model-model aturan dalam menerima siswa baru ini," ungkapnya.

Ditambahkanya, walaupun bangunan gedung masih dalam tahap pembangunan, namun pihaknya tetap akan membuka penerimaan. Sedangkan untuk proses belajar mengajar para guru dan siswa, untuk sementara akan meminjam ruang klas di sekolah terdekat dari lokasi SMP.

"Untuk sementara, sambil menunggu gedung sekolah SMP-3 Koba ini selesai, kita akan meminjam ruang klas di sekolah terdekat, yakni di SDN-15 Koba sebagai gedung sementara," terangnya.

(bul)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini