Share

Universitas Mercu Buana Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 65 2521289 universitas-mercu-buana-salurkan-bantuan-untuk-korban-erupsi-semeru-ib7Sz7TMKg.jpg Universitas Mercu Buana salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru (Foto : Univ Mercu Buana)

JAKARTA - Universitas Mercu Buana melalui Yayasan Menara Bhakti ikut serta memberikan bantuan langsung kepada warga di kawasan Kecamatan Candipuro, salah satu wliayah yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 sekira pukul 15.20 WIB.

Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Pemasaran, Hadri Mulya, menyampaikan bantuan kemanusiaan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak langsung.

"Salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi melaksanakan pengabdian pada masyarakat sehingga kehadiran Universitas Mercu Buana, dapat dirasakan langsung bagi masyarakat. Bentuk bantuan berupa uang, pakaian dan perlengkapan sholat," ujar Hadri Mulya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (23/12/2021).

Sementara, Achmad Jamil selaku Ketua DKM Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana yang datang langsung membawa bantuan ke lokasi kawasan Erupsi Semeru menyampaikan bantuan dipusatkan di 5 desa yang mengalami kerusakan terberat, Desa Sumberwuluh, Desa Sumberwuluh, Kebon Agung, Desa Sumberwuluh Tengah, Desa Kajar Kuning, dan Desa Curah Kobokan.

Baca Juga : 4 PTS Berkualitas dengan Biaya Pendidikan Terjangkau

Warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Imam Misto (60) yang ditemui di rumahnya yang rusak pun berterimakasih kepada Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana yang telah memberikan perhatian kepada warga Curah Kobokan, dana bantuan yang diterima akan digunakan untuk perbaikan atap rumahnya yang ambruk.

Untuk diketahui, sehari-hari Imam bekerja sebagai penambang pasir.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini