Share

Budi Harto Kembali Terpilih Jadi Ketum IKA UNS

Tim Okezone, Okezone · Senin 06 Desember 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 65 2512363 budi-hartono-kembali-terpilih-jadi-ketum-ika-uns-flYuH6vDxG.jpg Budi Hartono kembali jabat IKA UNS (Foto: Humas UNS)

SURAKARTA – Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Sebelumnya, ia merupakan Ketum IKA UNS periode 2015-2020.

Berlanjutnya masa bakti Ir. Budi Harto sebagai Ketum IKA UNS ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS yang digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, Minggu (5/12/2021) siang.

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, IKA UNS memang memerlukan sosok pemimpin yang tangguh dan punya dedikasi tinggi bagi UNS. Dan, Ir. Budi Harto disebut Prof. Jamal memenuhi dua kriteria ini.

Ungkapan itu disampaikan Prof. Jamal sebab saat ini IKA UNS harus memayungi lebih dari 200.000 alumni UNS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Tidak hanya itu, saat ini pula, IKA UNS juga dituntut kontribusinya untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Keren! Tiga Mahasiswa UNS Sabet Juara 1 Lomba Debat Ekonomi Nasional

“Karena memimpin lebih dari 200.000 alumni itu tidak mudah karena harus punya komitmen yang tinggi untuk keluarga alumni UNS. Pengurus Pusat IKA UNS yang dipimpin Pak Budi ini telah berhasil memerankan peran positif dan aktif demi kemajuan UNS,” ujar Prof. Jamal dalam sambutannya.

Baca juga: Rancang Jembatan Tipe Arc-Truss, UNS Sabet Juara 1 Nasional D'Village 10th Edition

Lebih lanjut, Prof. Jamal juga mengaku senang apabila Ketum IKA UNS dilanjutkan oleh Ir. Budi Harto. Secara tegas dan mantab, ia mendukung Pengurus Pusat IKA UNS periode 2021-2025 agar bisa berkontribusi banyak bagi UNS dan masyarakat.

Terlebih, saat ini UNS memerlukan dukungan untuk mewujudkan visi sebagai World Class University (UNS). Dan, visi ini bisa diraih dengan peran aktif alumni UNS yang sudah tersebar di berbagai lembaga negara, instansi pemerintahan, hingga sektor swasta.

“Oleh karena itu, kepengurusan (IKA UNS) ke depan, lanjutkan saja!” ucap Prof. Jamal.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Sajidan mengharapkan Ir. Budi Harto dapat membawa IKA UNS agar selalu kompak dan bekerja sama dengan UNS.

Senada dengan yang disampaikan Prof. Jamal, Prof. Sajidan menilai Ir. Budi Harto adalah sosok yang sukses dan mampu menjalankan amanah dalam memimpin IKA UNS.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ir. Budi Harto Ketum IKA UNS periode 2021-2025. Semoga amanah dan sukses,” kata Prof. Sajidan.

Baca juga: UNS IYIC Awads 2021, Gibran Ajak Pemuda Aktif dalam Pembangunan Berkelanjutan

Perlu Dukungan Alumni Muda

Ditemui usai acara, Ir. Budi Harto mengaku bersyukur kembali dipercaya untuk memimpin IKA UNS. Ia ingin dalam Pengurus Pusat IKA UNS masa bakti 2021-2025, alumni muda UNS dapat ikut berkontribusi.

Baca juga: Keren! Bengawan UV UNS Borong Tiga Gelar Juara KRTI 2021

“Saat ini dan ke depan memang tuntutannya generasi muda. Alumni muda harus yang tampil. Jadi, kita harapkan kepengurusan ini nanti bisa diisi tokoh-tokoh muda alumni sehingga lebih baik dan di masa depan saatnya mereka yang tampil sebagai pimpinan,” ucap Ir. Budi Harto.

Lebih lanjut, alumnus Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UNS tahun 1983 ini mengutarakan, keberadaan alumni muda UNS dapat memperkuat sinergi di antara alumni UNS.

Ir. Budi Harto juga berharap alumni UNS lainnya dapat mendukung keberadaan alumni muda UNS di Pengurus Pusat IKA UNS 2021-2025 agar mereka bisa mendapat banyak pelajaran dan pengalaman.

“Ada kerja sama yang baik, yang senior memberikan pengalaman kepada yang muda-muda sehingga bermanfaat bagi mereka di bidang medan pengabdian. Kemudian, dengan almamater, kita bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran UNS, Dipecah Berdasarkan Jalur Masuk

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini