Share

Guru SMAN 11 Semarang Sisihkan Gaji Beli Ponsel untuk Siswa Tidak Mampu

Kristadi, iNews · Rabu 01 Desember 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 624 2510240 guru-sman-11-semarang-sisihkan-gaji-beli-ponsel-untuk-siswa-tidak-mampu-AMuewqIFAY.jpg Siswa SMAN 11 Semarang dapat handphone dari guru (foto: tangkapan layar)

SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Guru, puluhan guru SMA Negeri 11 Semarang sisihkan gaji mereka untuk membeli ponsel dan paket data internet, ponsel diberikan kepada siswa tak mampu, agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh atau daring serta menyelesaikan pekerjaan rumah.

Suasana haru menyelimuti pemberian ponsel dari para guru kepada dua siswa tidak mampu, di aula sekolah. Dua siswa itu adalah Yusuf Maryadi dan Agustin Agnes Maya Sari, siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Semarang.

Baca juga:  Kisah Orangtua Tiap Hari Antarkan Anaknya yang Patah Kaki ke Sekolah

Selama ini, Yusuf dan Maya tidak dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh, karena tidak mempunyai ponsel. Diketahui orang tua Yusuf yang bekerja sebagai sopir angkot dan orang tua Maya seorang pemulung, tidak mempunyai biaya untuk membelikan anaknya ponsel.

Sementara untuk mengikuti pembelajaran daring serta mengerjakan pekerjaan rumah, Maya terpaksa harus datang ke sekolah untuk meminjam tablet milik tenaga pengajar di sekolah.

Baca juga:  35 Sekolah di Jakarta Selatan Alami Kerusakan, 15 di Antaranya Rehab Total

Pada hari guru ini, puluhan guru sekolah yang mengetahui kejadian ini kemudian tergerak hatinya untuk menyisihkan gaji mereka, membeli ponsel baru demi membantu siswa tersebut.

“Tidak hanya ponsel, para guru juga memberikan 39 siswa lain, uang tunai, guna pembelian paket data internet,” kata Kepala Sekolah SMAN 11 Semarang, Supriyanto.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini