Share

Inspiratif, Perwira TNI AL Jadi Guru dan Dirikan Sekolah Agama Gratis bagi Warga

Ulil Amri, iNews · Selasa 16 November 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 624 2502544 inspiratif-perwira-tni-al-jadi-guru-dan-dirikan-sekolah-agama-gratis-bagi-warga-laugQ3iMkU.jpg Prajurit TNI saat mengajar para siswa (foto: tangkapan layar)

TANJUNG BALAI - Berbuat kebaikan kepada sesama dan bermanfaat bagi orang lain, tentu menjadi cita-cita setiap orang. Ada kisah inspiratif dari Perwira Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan, selain menjadi prajurit ia juga menjadi guru mengaji di sekolah agama yang ia dirikan. Perwira berpangkat mayor tersebut menggratiskan biaya pendidikan buat warganya.

Di Yayasan Pendidikan Islam Al-intishorul Bahri, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat inilah, seorang perwira Mayor Laut Nabil, sebagai palaksa lanal ini mempunyai kegiatan lain selain menjadi prajurit di kesatuannya.

Baca juga: Kisah Inspiratif Mahasiswa yang Gagal Masuk Kampus Impian hingga Diterima UGM

Setiap sore usai melaksanakan tugas Negara, pria berusia 54 tahun itu mengajarkan 101 santri yang ada di sekolah agama yang ia dirikan bersama guru sukarelawan lainnya. Untuk biaya pendidikan, ia memberikan secara gratis tidak dipungut biaya kepada warganya.

“Sejak 2015 atau sudah berjalan enam tahun. Berharap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi penghafal Alquran,” katanya.

Baca juga: Kisah Inspiratif dari Tanah Papua, Polisi Arungi Lautan demi Jadi Guru Bantu SD di Pesisir Raja Ampat

Pendidikan Islam Al-inshirotul Bahri memiliki arti kejayaan dilaut yang merupakan tugas sebagai prajurit tni AL, para santri diberikan pelajaran agama seperti membaca Alquran, Tahfiz. Tauhid, dan Tilawah.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini