Kemenag Berikan Beasiswa kepada 330 Putra Putri Papua

Widya Michella, MNC Media · Rabu 08 September 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 65 2468121 kemenag-berikan-beasiswa-kepada-330-putra-putri-papua-tU1INpinAS.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 330 mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat mendapatkan Program Beasiswa Afirmasi Kita Cinta Papua/Papua Bangga Tahun 2021 dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Sebanyak 330 terdiri dari 280 mahasiswa mendapat beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) dan 50 mahasiswa mendapat beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi Umum.

BACA JUGA: Kemenag Gelontorkan Beasiswa Rp3,9 Miliar untuk Tenaga Pendidik Agama Hindu

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan Kemenag bertekad untuk turut membangun dan mewujudkan Papua yang bermartabat dan membanggakan di bidang agama dan pendidikan melalui pelaksanaan program kita cinta papua/papua bangga.

"Inti program Kita Cinta Papua/Papua Bangga adalah memajukan pendidikan dan keagamaan di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam bentuk dukungan beasiswa kepada generasi muda sehingga dapat mengenyam pendidikan secara berkelanjutan di setiap jenjang," ucap Wamenag demikian dikutip pada laman resmi Kemenag, Rabu,(8/9/2021).

BACA JUGA: Kemenag: 17.155 Madrasah Sudah Mengisi Daftar Periksa Kesiapan PTM Terbatas

Ia pun berpesan kepada mahasiswa Papua agar tidak berpangku tangan dan ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan perubahan bangsa. Sebagai agen perubahan, mahasiswa dituntut memanfaatkan kesempatan beasiswa ini sebagai jalan untuk membangun dan berkarya.

“Jadilah mahasiswa Kristen yang kreatif, inovatif, produktif, dan berkarakter. Mahasiswa yang mampu menghasilkan karya kreatif, berpikir inovatif, mampu menghasilkan solusi, dan memiliki jati diri, berakhlak mulia, dan memiliki moral. Mahasiswa yang kehidupan kesehariannya penuh dengan kejujuran, integritas, penuh respek, sayang, kerja keras, dan keharuan serta setia dalam pengamalan nilai-nilai agama,”pesannya.

Tahun ini, beasiswa diberikan kepada 280 orang. Mereka kuliah di IAKN Tarutung (20 Orang), IAKN Palangkaraya (25 Orang), IAKN Manado (55 Orang), IAKN Toraja (40 Orang), IAKN Kupang (60 Orang), IAKN Ambon (30 Orang), dan pada Perguruan Tinggi Umum (50 orang).

Adapun 50 mahasiswa yang mendapat beasiswa di Perguruan Tinggi Umun (PTU), mereka kuliah di Universitas Cenderawasih (19 Orang), Universitas Kristen Indonesia Jakarta (4), Universitas Advent Bandung (4), Universitas Maranatha Bandung (2), Universitas Pelita Harapan Karawaci Tangerang (2), Universitas Duta Wacana Yogyakarta (3), Universitas Satya Wacana Salatiga (10), Universitas Petra Surabaya (3), dan Universitas Kristen Indonesia Ambon (3).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini