Share

Keren! Siswi SLB Ini Berprestasi Melukis Tingkat Nasional, Kapolres Sukabumi Kagum

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 03 September 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 623 2465651 keren-siswi-slb-ini-berprestasi-melukis-tingkat-nasional-kapolres-sukabumi-kagum-5El5NSk3yS.jpg Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI - Siti Nurfadilah (17), anak yang beranjak remaja sudah dari sejak lahir mengalami gangguan pendengaran. Meski begitu, dia memiliki banyak prestasi di bidang melukis. 

Putri dari pasangan Ujang dan Imas ini tinggal di Kampung Babakan Tauladan RT 06/03, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan sedang menempuh pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Bahari yang saat ini duduk di kelas X. 

Berbagai prestasi tingkat Nasional yang diraih oleh Siti antar lain dengan menyabet juara 1 FLS2N Provinsi Jabar dan juara 2 Jabar Festival 2021 belum lama ini. Dan untuk tingkat lokal, Ia adalah juara 1 lomba yang sama tingkat Kabupaten Sukabumi. 

Hal tersebut yang membuat Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah tertarik untuk mengunjungi rumah sederhananya, Jumat (03/09/2021). 

Baca juga: Siswa SMA Pradita Dirgantara Raih Medali Emas Lomba FIKSI 2020

Pada saat dikunjungi, Siti memperlihatkan beberapa karya lukisannya kepada Kapolres Sukabumi dan rombongan yang mendampingi kunjungan tersebut. Kapolres pun sangat mengagumi buah karya dari Siti Nurfadilah yang memang artistik. 

Dedy juga pada kesempatan itu menyerahkan bantuan sosial dari Polres Sukabumi, Polwan Polres Sukabumi dan Bhayangkari Polres Sukabumi. Selain itu juga memfasilitasi agar Siti segera dibawa ke dokter spesialis untuk diperiksa dan diberi pengobatan secara medis. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polres Sukabumi kepada warganya," ujar Dedy pada saat dikonfirmasi wartawan. 

Selain itu Kapolres Sukabumi yang kedatangannya di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Hesti Dedy sangat mendukung pendidikan Siti agar terus berkarya dan berprestasi. 

Sementara itu Kades Jayanti Nandang menyatakan ucapan terima kasih atas nama warganya yang mendapat perhatian dari Kapolres Sukabumi dan jajarannya.

Suasana haru dan bahagia ditunjukan Siti dan kedua orang tuanya saat dirinya dibantu orang nomor satu di Polres Sukabumi untuk melakukan pemeriksaan medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini