Share

Sekolah Tatap Muka di Tangsel Bisa Dilakukan Beberapa Pekan ke Depan

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 65 2462252 sekolah-tatap-muka-di-tangsel-bisa-dilakukan-beberapa-pekan-ke-depan-4XXbsg8hxn.jpg Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar (foto: MNC Portal/Hasan)

TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengatakan, sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan untuk semua jenjang, mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Menurutnya, aturan itu telah dijelaskan dalam surat Keputusan Bersama 4 Menteri dan Instruksi Mendagri No 35 tahun 2021, di mana kegiatan pembelajaran secara offline ini sudah bisa dimulai.

Baca juga:  Jelang PTM, Gubernur Anies Dorong Orangtua agar Izinkan Anaknya Divaksinasi

"Dengan catatan, ada persetujuan orangtua, penggunaan protokol kesehatan, kapasitas ruangan maksimal 50 persen, pembagian kelompok siswa berdasarkan hari, dan lama belajar empat jam di sekolah," katanya, Jumat (27/8/2021).

Baca juga:  Penbelajaran Tatap Muka Diuji Coba, Bagaimana dengan Siswa yang Belum Vaksin?

Dijelaskan Pilar, dalam waktu beberapa pekan kedepan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tangsel bisa dilakukan. Namun, pihak sekolah harus benar-benar mematuhi standar persyaratan yang telah ditentukan.

"Asalkan semua sekolah siap memenuhi standar persyaratan yang diatur Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Semoga dengan PTM ini, bisa mengembalikan kualitas akademik yang ideal dan terbaik bagi para siswa," tukasnya. (din)

Follow Berita Okezone di Google News

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini