Share

Cari Uang Tambahan di Masa Pandemi, Guru Ini Ternak Hewan Sugar Glider

Hari Tambayong, iNews · Rabu 25 Agustus 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 65 2460771 cari-uang-tambahan-di-masa-pandemi-guru-ini-ternak-hewan-sugar-glider-6FkXFbtJQ1.png Guru Syaiful saat bermain dengan Sugar Glider (foto: tangkapan layar)

SURABAYA - Di masa pandemi Covid-19 banyak cara dilakukan untuk menambah penghasilan, seperti seorang guru SD yang tinggal di Kawasan Jalan Genteng, Surabaya, Jawa Timur ini, dengan beternak hewan malam berkantong yang lucu ini, dalam sebulan mampu memperoleh penghasilan minimal Rp4 juta.

Syaiful Rusdi Effendi (34) beternak sugar glider sejak pertengahan tahun 2020 lalu, hasilnya bisa dijadikan tambahan penghasilan bulanan bagi keluarganya. Di peternakannya, Syaiful mengembang biakkan enam jenis sugar glider, diantaranya jenis classic grey hingga sugar glider berbulu putih bermata merah jenis ruby leucistic.

"Banyak peminat yang ingin memelihara sugar glider, selain lucu dan memiliki bulu yang lembut, sugar glider merupakan hewan pintar yang bisa dilatih melompat ke tubuh si pemilik," kata Syaiful, Rabu (25/8/2021).

Baca juga:  Guru Honorer Hanya Digaji Rp 213 Ribu per Bulan Viral di Media Sosial

Untuk merawat hewan malam berkantong lucu ini, kata dia, membutuhkan perhatian setiap hari dari pemilik, pakan harus diberikan dua kali sehari dengan menu berupa bubur bayi. Saat ini, kurang lebih ada empat ekor induk yang baru saja melahirkan anakan sugar glider.

"Untuk bisa diadopsi, biasanya sugar glider dijual ketika berusia satu setengah bulan yakni ketika anakan sugar glider sudah terpenuhi nutrisi dari induknya dan dapat hidup mandiri," tuturnya.

Baca juga:  466 Guru di Jabar Bakal Terima Tunjangan Profesi Rp1,5 juta/bulan

"Satu ekor sugar glider memiliki harga berbeda-beda sesuai jenisnya, termurah yang dijual yakni sugar glider jenis classic grey yang dijual dengan harga Rp300 ribu per ekor, sementara jenis termahal yang dimiliki yakni ruby leucistic yang dijual dengan harga Rp8 juta hingga Rp10 juta per ekor," pungkasnya.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini