Puluhan Mahasiswa Dikerahkan Jadi Relawan Covid-19

Azhari Sultan, Okezone · Senin 12 Juli 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 65 2439396 puluhan-mahasiswa-dikerahkan-jadi-relawan-covid-19-mBFmTFBAVt.jpg Puluhan mahasiswa dikerahkan jadi relawan Covid-19 (foto: ist)

JAMBI - Guna membantu masyarakat dalam mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19 saat ini, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melepas puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Garuda Putih Jambi untuk diperbantukan ke Dinas Kesehatan Kota Jambi sebagai relawan Covid-19.

Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Damkar Kota Jambi di Jalan HOS Cokroaminoto, Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (12/7/2021). Danrem menilai, keterlibatan mahasiswa yang akan menjadi relawan sangatlah penting.

"Bahwa apa yang mereka kerjakan nantinya adalah tugas yang mulia, karena dengan keikhlasan dan kesabaran untuk menjadi relawan tidaklah mudah," ungkap Zulkifli.

Baca juga:  Mobilitas Turun-Kesembuhan Tinggi, Luhut Harap Minggu Depan Covid-19 Melandai

Dia berharap, dalam menjalankan tugas agar semua pasien dijadikan sebagai saudara.

"Jadikanlah mereka yang terpapar adalah orang tua sekaligus saudara kalian. Kerahkan seluruh kemampuan kalian untuk dapat menangani pasien yang ada nantinya," ujarnya.

Baca juga:  Hingga Hari Ini Indonesia Telah Miliki 132 Juta Dosis Vaksin Covid-19

"Kita bisa melihat di luar Jambi yang kian melonjak tinggi angka kenaikannya, maka dapat kiranya para mahasiswa STIKES Garuda Putih yang diperbantukan ini menjadi penyemangat tim kesehatan lainnya," tutur Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga mengucapkan terimakasih atas peran serta dan keikhlasannya dalam melaksanakan tugas mulia ini.

Senada dengan Danrem, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh mahasiswa STIKES Garuda Putih yang bersedia menjadi relawan Covid-19.

"Saya berharap pengabdian adik-adik kami ini akan mendapat pahala dan ridho dari Allah SWT. Kami pihak Pemkot Jambi akan memberikan apa yang akan menjadi hak para adik-adik agar tetap semangat dalam menjalankan tugas di lapangan sebagai relawan Covid-19," tukasnya.

Disamping itu, Wali Kota juga mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta berdoa untuk kelancaran tugas di lapangan sebagai relawan Covid-19.

"Kita berharap masa pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan semua kembali normal kembali," imbuh Fasya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini