Sambut Semester Dua, Ruangguru Gelar Tryout Online Nasional Terbesar Gratis!

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 07 Januari 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 65 2150216 sambut-semester-dua-ruangguru-gelar-tryout-online-nasional-terbesar-gratis-xMmsVV6rt5.jpg Tryout Online Nasional melalui aplikasi Ruangguru (Foto: Ruangguru)

JAKARTA – Menyambut semester dua yang dipadati oleh jadwal ujian di sekolah, Ruangguru menggelar Tryout Online Nasional terbesar di Indonesia. Tryout ini akan diselenggarakan dari Minggu 5 Januari hingga Selasa 14 Januari 2020.

Kegiatan Tryout Online Nasional ini dapat diikuti oleh jutaan siswa Indonesia mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA melalui aplikasi Ruangguru. Tak hanya itu, Ruangguru juga memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah grand total senilai ratusan juta rupiah.

Materi Tryout yang disediakan pun beragam, mencakup UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), USBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional), dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tersedia juga pengujian untuk mata pelajaran reguler seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah Peminatan.

tryout

Salah seorang peserta Tryout dari SMA Budhiwarman 1, Yuda, mengaku terkejut karena mendapat informasi yang mendadak dari sang guru terkait adanya penyelenggaraan Tryout Online Nasional melalui aplikasi Ruangguru.

“Kaget banget, baru masuk sekolah udah ada Tryout. Tapi Tryout ini benar-benar wow banget, bagus banget buat nambah wawasan, apalagi buat persiapan menuju UNBK,” paparnya.

Disisi lain, Dimas mengatakan, dia akan lebih giat belajar setelah mengikuti Tryout Online Nasional ini karena sempat mengalami kesulitan berkonsentrasi.

“Soal Bahasa Indonesia ceritanya panjang banget, sehingga sempat kehilangan konsentrasi. Tapi ini bagus banget buat memacu kita untuk lebih tekun belajar lagi. Terlebih saya juga member di Ruangguru, dan aplikasi ini bermanfaat banget buat kita ngulik pelajaran,” ujarnya.

tryout

Sementara itu, dari pihak Ruangguru, Hafiz menyampaikan, penyelenggaraan Tryout Online Nasional bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah agar lebih fleksibel dan efektif dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu, pihak sekolah juga tidak perlu repot untuk membuat soal karena soal-soal Tryout ini sudah disediakan oleh pihak Ruangguru.

“Karena sekarang kan zaman udah menggunakan teknologi yang serba gadget , kita ingin membuat cara belajar yang lebih efektif lagi, tak perlu menggunakan buku dan pensil. Cukup dengan menggunakan aplikasi Ruangguru di gadget masing-masing,” paparnya.

“Cara menggunakannya pun praktis, tinggal download aplikasi Ruangguru di Playstore, buat akun, masuk ke fitur Ruang Uji, lalu pilih sesuai kategori sekolahnya apakah dia SD, SMP, atau SMA,” jelasnya.

Hafiz juga menambahkan, materi pembelajaran yang tersedia di aplikasi Ruangguru sangat lengkap serta memiliki fitur-fitur yang sangat bagus. Hal ini mampu untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

Ruangguru Hadirkan Sejumlah Kegiatan untuk Meningkatkan Peforma Belajar Siswa di Semester Dua

Sukses dengan gelaran Tryout Online Nasional, Ruangguru juga juga mengadakan sejumlah kegiatan dan inovasi produk sebagai solusi satu pintu. Inovasi produk ini dapat digunakan oleh seluruh siswa di Indonesia guna meningkatkan peforma belajar di semester dua, yakni:

- Konsep Kilat

Yakni pemantapan materi dalam menghadapi UTBK dengan video pembahasan, soal, serta tips dan trik sukses ujian.

- Print Bank Soal

Hanya dengan mengunduh, cetak, dan kerjakan bank soal Ruangguru, lalu pindai dengan aplikasi Ruangguru untuk dapatkan nilai hasil belajar.

- Live Teaching Setiap Hari

Panduan langsung dari master teacher Ruangguru terkait materi belajar dan pembahasan soal tertentu.

- Pendidikan Karakter

Video beranimasi dengan topik pengenalan diri, bekerjasama dengan tim, sopan santun, dan masih banyak lagi.

Ruangguru juga mengumumkan Brand Ambassador terbaru yang biasa dikenal dengan Ruangguru Squad, yakni penyanyi kondang Nissa Sabyan, Putri Ariani, keluarga The Onsu, dan karakter inspiratif Nussa yang sering membahas isu-isu pendidikan.

Ruangguru Gelar Diskon Besar-Besaran

Dalam semangat memperluas kesempatan belajar, Ruangguru menggelar diskon besar-besaran. Dapatkan diskon 55% dengan memasukkan kode “JADIJUARA” tanpa spasi.

Diskon ini berlaku untuk paket 1.5 tahun menjadi seharga Rp623.200 dari harga asli Rp1.385.000 dan paket 1 semester yang menjadi Rp312 ribu dengan harga aslinya yakni Rp695 ribu. (cm)

(wil)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini