Share

Mahasiswa UGM Sabet Juara Pertama Dalam Kompetisi SIMPIC 2018

Shara Nurachma, Okezone · Minggu 25 Maret 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 65 1876476 mahasiswa-ugm-sabet-juara-pertama-dalam-kompetisi-simpic-2018-wY2Mw8vfT0.jpg Foto: Dok UGM

JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM) berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi internasional Siriraj International Microbiology-Parasitology and Immunology Competition (SIMPIC) 2018 di Universitas Mahidol, Bangkok, Thailand.

FKKMK UGM mengirimkan dua tim untuk ikut serta dalam ajang ini. Tim 1 UGM terdiri dari Marcellus, Wynne Wijaya, Audric Kenny Tedja, dan Hana Fauzyyah Hanifin. Sedangkan tim 2 terdiri dari I Putu Aditio Artayasa, Maria Patricia Inggriani, Amelia Nur Khasanah, dan Annisa Fajriani.

Namun, setelah melalui berbagai tahap seleksi yang ketat, hanya tim 1 UGM yang mampu melaju ke babak final dan akhirnya meraih Team Award berkat mengungguli skor DeLa Salle Health Sciences Institute-Filipin, Universitas Indonesia, dan Faculty of Medicine, Siriraj Hospital, Mahidol University dengan mengumpulkan skor akhir 68.40.

Sementara itu, tiga mahasiswa FKKMK UGM juga membawa pulang medali perunggu pada kategori individual award. Tiga mahasiswa tersebut, yakni Audric Kenny Tedja, I Putu Aditio Artayasa, dan Maria Patricia Inggriani.

“Tahun lalu kami masih juara 2 dalam kompetisi SIMPIC 2017. Hal tersebut tentu mampu menjadi pemantik semangat tersendiri bagi tim untuk ikut kompetisi tahun ini agar mampu meraih juara 1 yang akhirnya tercapai juga. Untuk ajang kejuaraan berikutnya, tim FKKMK UGM harus bisa mempertahankan prestasi ini dengan kesiapan yang lebih matang,” ujar Marcellus, seperti dilansir dari laman UGM, Minggu (25/3/2018).

SIMPIC sendiri adalah kompetisi yang menantang mahasiswa-mahasiswa kedokteran untuk berkompetisi di bidang mikrobiologi, parasitologi, dan imunologi klinik. Ajang kompetisi tahun ke-7 ini diikuti oleh 61 tim dari berbagai negara di dunia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini