Share

Tips Mencintai Pekerjaan yang Kurang Menyenangkan

Agregasi Minggu 25 Maret 2018 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 65 1876441 tips-mencintai-pekerjaan-yang-kurang-menyenangkan-CZV8CKWEc0.jpg Foto: Shutterstock

Melakukan pekerjaan dengan terpaksa tentu akan terasa tidak menyenangkan bahkan bisa menurunkan kinerja kamu. Jika kinerja yang terus menurun dibiarkan, bisa-bisa karier kamu terhambat, Sobat. Untuk mencegahnya, kamu harus mulai belajar mencintai pekerjaanmu. Simak langkah-langkah untuk belajar mencintai pekerjaan berikut.

1. Fokus pada hal yang kamu sukai dari pekerjaan saat ini

Temukan hal yang menyenangkan pada pekerjaanmu. Rekan kerja yang ramah adalah salah satunya. Sudah menemukan hal menyenangkan? Mulailah untuk fokus pada hal tersebut. Ini akan memberimu semangat lebih untuk bekerja.

2. Menata ulang bisa tambah semangat

Salah satu penyebab seorang karyawan kehilangan semangat adalah berada di lingkungan yang kurang rapi, seperti meja yang berantakan, laci yang terlalu penuh, dan inbox e-mail yang sangat banyak.

Menata ulang meja bisa memberikan suasana baru dan membangkitkan semangat kerja kamu. Yuk, mulai pilah barang-barang di mejamu.

3. Istirahatkan mata dan pikiran

Saat pekerjaan kamu kembali membosankan, istirahatkan mata dan pikiran kamu sesaat. Coba bayangkan kamu sedang berada di tempat yang indah dan tenang. Sulit? Kamu bisa cetak gambar tempat favorit dan meletakannya di meja atau bisa juga keluar dari kantor dan menyegarkan pikiran dengan suasana luar ruangan.

4. Jangan takut memberikan bantuan

Cobalah membantu rekan kerja. Dengan memberikan bantuan, kamu dapat lebih memahami memahami. Selain itu, hubungan dengan rekan dan atasanmu akan menjadi lebih baik.

5. Temukan rekan dengan hobi yang sama

Carilah rekan kerja untuk melakukan kegiatan bersama yang bisa salurkan hobi kalian seperti bermain musik atau melakukan pertandingan olah raga. Mempererat persahabatan sekaligus refreshing. Menyenangkan bukan?

6. Tersenyum dan tertawa

Tahukah kamu? Salah satu polling yang diadakan oleh Gallup membuktikan bahwa seseorang yang banyak tersenyum dan tertawa saat bekerja akan lebih merasa lebih terlibat dalam apa yang dikerjakan, lho. Semakin kamu merasa terlibat, kamu akan semakin mencintai pekerjaanmu.

Jika kamu mencintai pekerjaanmu, meningkatkan kinerja juga akan jadi lebih mudah. Tunggu apa lagi? Yuk mulai cintai pekerjaanmu dan bangun karier cemerlang!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini