PELTAC Kembali Digelar, 9 Mahasiswa Indonesia Siap Bertanding di Malaysia

Elva Mustika Rini, Okezone · Minggu 21 Januari 2018 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 65 1846886 peltac-kembali-digelar-9-mahasiswa-indonesia-siap-bertanding-di-malaysia-PG3yvA6vVP.jpg Foto: Dok Unnes

JAKARTA - Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp (PELTAC) Competition kembali digelar di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor, Malaysia. Acara berlangsung selama 25-30 Januari 2018.

Sebanyak sembilan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dipersiapkan untuk mengikuti agenda tahunan tersebut. Mereka tidak hadir sebagai delegasi Unnes, tetapi juga wakil Tanah Air yang membawa nama baik negerinya ke kancah internasional.

Menyambut program yang menggandeng kampusnya, Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menitipkan pesannya kepada kesembilan mahasiswanya.

“Prestasi dosen dan mahasiswa adalah ilmu, maka dari itu dosen dan mahasiswa harus didorong untuk terus bersaing, seperti mengikuti kompetisi keilmuan, melakukan dan merancang riset,” tuturnya, seperti dilansir dari laman Unnes, Minggu (21/1/2018). Ia berharap, program ini dapat meningkatkan keilmuan mahasiswa sebagaimana mestinya.

Diketahui, PELTAC merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh UTM guna menanamkan minat dan mengembangkan potensi anak muda, khususnya mahasiswa. Acara ini bertujuan mengekspos karakteristik dan segala aspek kepemimpinan, seperti kepercayaan diri, motivasi diri, kemampuan komunikasi, serta kemampuan manajemen yang baik.

Program ini menginginkan pesertanya memiliki semua aspek tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini