Share

Sri Mulyani Tegaskan Pentingnya Pencegahan Korupsi di Perguruan Tinggi

Angkasa Yudhistira, Okezone · Kamis 18 Januari 2018 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 65 1846711 sri-mulyani-tegaskan-pentingnya-pencegahan-korupsi-di-perguruan-tinggi-5DLQark2OP.jpg Foto: Dok Okezone

MEDAN - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengingatkan soal pentingnya tata kelola dan pencegahan korupsi di perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikannya dalam Rakernas Kemristekdikti 2018 di Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (17/1/2018).

Kata Sri Mulyani, infrastruktur memang dibutukan untuk mengembangkan suatu negara, tapi soft infrastruktur, dalam hal ini sistem pendidikan, pun tak kalah penting. Karena itu, pencegahan tindak korupsi harus di seluruh lini.

"Korupsi bisa terjadi di semua instansi. Bahkan tempat mendidik juga dihinggapi penyakit korupsi. Kita semua perlu meningkatkan kualitas tata kelola, baik keungan negara dan organisasi," ujar Menkeu.

"Korupsi enemy number one selanjutnya pendidikan yang sistemnya tidak baik," tambahnya.

(Baca juga: Mahasiswa Ciptakan Beton dari Limbah Las Karbit yang Ramah Lingkungan)

Dirinya pun mengaku senang dengan langkah yang diambil Menristekdikti Mohamad Nasir yang menekankan agar seluruh perguruan tinggi jadi zona bersih korupsi dan melayani.

"Perguruan tinggi harus menjadi institusi yang memproduksi inspirasi agar kita semua memiliki image yang baik," terangnya.

Karena itu, ia menegaskan jajarannya akan terus mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan pendidikan. "Saya kembali menekankan. Kemenkeu siap untuk bekerja sama," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini