Tim Woodball Unnes Raih 5 Medali di Asian University Woodball Championship dan Taiwan Open

Elva Mustika Rini, Okezone · Selasa 26 Desember 2017 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 23 65 1835054 tim-woodball-unnes-raih-5-medali-di-asian-university-woodball-championship-dan-taiwan-open-qeYbrS4ixF.jpg Foto: Dok Unnes

JAKARTA โ€“ Kemenangan berhasil diraih tim mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui pertandingan woodball pada kejuaraan 9th Asian University Woodball Championship 2017 dan Kejuaraan Taiwan Open 2017, di Hsinchu Taiwan, baru-baru ini.

Dengan semangat dan tekad, tim yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Muhamad Khadiq, Ahmad Faqih, Rifqi Najmuddin Najib, dan Ahmad Yopi Solpianda berhasil memboyong dua medali perak dari Asian University dan tiga medali perunggu dari Taiwan Open mengalahkan tim lainnya.

Kemenangan ini tentu tidak luput dari dampingan dosen pelatih Kriswantoro MPd, dan leader Moch Senoadji K.

โ€œTim mahasiswa meraih berbagai medali dalam ajang kompetisi bergengsi tingkat internasional yang diikuti 12 negara di Hsinchu Taiwan,โ€ ungkap Kriswantoro bangga, seperti yang dilansir dari laman Unnes, Selasa (26/12/2017).

(Baca juga: Sempat Merasa Salah Jurusan, Wismoyo Bangkit & Berhasil Raih Wisudawan Terbaik)

Tidak hanya mereka, keberhasilan juga direbut mahasiswa Pascasarjana Ahris Sumaryanto dan Ika Yulianingsih. Keduanya berhasil menyabet ranking I Dunia putra dan ranking II Dunia putri pada Internasional Tour Woodball.

Atas kesuksesan mereka, Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum., mengungkapkan kebanggaannya. โ€œCapaian prestasi ini dan prestasi Unnes 2017 yang lain dapat dijadikan modal untuk terus maju bersama berprestasi dan bereputasi di tingkat dunia. Prestasi ini semakin menguatkan posisi Unnes di 2018 nanti sebagai tahun internasionalisasi,โ€ pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini