Share

Press Trash, Tong Sampah Hemat dan Higienis ala Mahasiswa

Elva Mustika Rini, Okezone · Senin 27 November 2017 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 65 1820120 press-trash-tong-sampah-hemat-dan-higienis-ala-mahasiswa-S1c0P4L7C3.jpg Foto: Elva (Okezone)

JAKARTA – Sampah merupakan permasalahan yang serius di beberapa negara, termasuk Indonesia. Terutama, dengan adanya peningkatan penduduk dunia dan lonjakan kebutuhan pangan.

Oleh sebab itu, Afvaltech bentukan mahasiswa Teknik Industri Universitas Trisakti (Usakti) mencoba ciptakan ‘Press Trash’ yang mampu memuat ruang lebih banyak dalam menampung sampah.

Baca juga:

(Mahasiswa Ciptakan Alat Kontrol Listrik Melalui SMS)

Bentuknya memang tidak besar, tetapi konsepnya sangat unik. Seperti namanya, press trash memiliki tuas penekan yang berguna untuk memadatkan sampah. Pemadatan ini berguna untuk menghemat ruang pada tong.

Salah satu mahasiswa, Afvaltech menambahkan, “Press Trash juga mengurangi penggunaan trash bag, dan lebih higienis karena tidak perlu memadatkan sampah pakai tangan” katanya kepada Okezone, Senin (27/11/2017).

Baca juga:

(Industrial Business Plan 2017, Siapkan Wirausaha Berbasis Teknologi)

Press Trash yang dipamerkan dalam acara Industrial Business Plan 2017 itu diharapkan bisa menjadi konsep yang layak ditawarkan untuk membantu permasalahan sampah di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini