Share

Paduan Suara Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di Tiongkok

Elva Mustika Rini, Okezone · Rabu 22 November 2017 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 65 1818392 paduan-suara-mahasiswa-indonesia-siap-berlaga-di-tiongkok-BQoqDGJ7dY.jpg Foto: Dok Unnes

JAKARTA โ€“ Indonesia patut bangga. Pasalnya, undangan lomba paduan suara bertaraf internasional datang dari Hainan Choir Festival 2017 yang diselenggarakan di Hainan, Tiongkok.

Ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai negara itu memilih tim paduan suara Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai delegasi Indonesia pada level internasional. Memenuhi tanggung jawabnya, Unnes mengutus 37 penyanyi, satu pengiring, satu konduktor, dan satu official sebagai wakil Tanah Air.

Sebelumnya, tim paduan suara Unnes berhasil merebut medali emas pada lomba paduan suara internasional di Bali. Tertarik dengan aransemen yang dibawakan, pihak penyelenggara Hainan Choir Festival 2017 memutuskan memberi kesempatan kepada tim untuk melebarkan sayap ke Tiongkok sebagai delegasi Indonesia.

Baca juga

(Magang di Taiwan, Mahasiswa Indonesia Ajarkan Alat Musik Angklung)

Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum. mengimbau kepada Tim Paduan Suara Konservasi Unnes untuk tetap menjaga nama baik kampus dan juga Indonesia.

โ€œKalian bukan saja wakil Unnes, tapi juga wakil Indonesia di kancah internasional. Jaga nama baik almamater dan jaga juga nama baik bangsa dan negara kita. Selamat berkompetisi dan tetap junjung tinggi sportifitas,โ€ ungkapnya saat pamitan delegasi, seperti dilansir dari laman Unnes, Rabu (22/11/2017).

Baca juga

(Raih Penghargaan Nasional dan Internasional, Kerja Keras Kuncinya!)

Official Tim Paduan Suara Eko Raharjo M.Hum., mengatakan, Tim Paduan Suara Konservasi Unnes telah siap mengikuti festival tersebut, โ€œKami telah mengusahakan yang terbaik, sejak perencanaan awal hingga saaat ini. Kami sangat optimis dapat berproses dengan baik untuk menyajikan yang terbaik,โ€ pungkas Eko.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini