Share

OKEZONE GOES TO CAMPUS, PM Susbandono: Medsos Mampu Mengubah Nasib Masyarakat

Tachta Citra Elfira, Okezone · Kamis 16 November 2017 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 65 1815402 okezone-goes-to-campus-pm-susbandono-medsos-mampu-mengubah-nasib-masyarakat-6Z3qsR4Rs7.jpg Foto : Dok. Okezone

JAKARTA – Menyikapi perkembangan dunia digital kini memang tak akan ada habisnya. Hanya dengan ponsel dan media sosial (medsos), masyarakat mampu memiliki penghasilan yang cukup lumayan besar.

Dalam acara diskusi Okezone Goes to Campus yang mengusung tema “Tantangan SDM dan Organisasi dalam Menghadapi Transformasi di Era Digital”, Pengamat Manajemen SDM PM Susbandono menilai bahwa medsos mampu mengubah nasib masyarakat dengan cepat.

“Digital sekarang lebih banyak membuat orang jadi kaya ya. Sosial media itu menawarkan seperti itu,” ungkap PM Susbandono dalam diskusi Okezone Goes to Campus di Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (16/11/2017).

“Masyarakat juga bisa memanfaatkan apapun dari medsos itu, seperti bikin website, jadi blogger atau vlogger ya bisa menghasilkan uang lah. Artinya dunia digital ini punya kesempatan untuk semua mahasiswa dalam mendapatkan peluang lebih,” lanjutnya.

Namun, tak memungkiri bahwa medsos juga bisa menjadi sarang kejahatan maupun pemalsuan bahkan berisi konten negatif, “Tapi jangan lengah, karena medsos itu tak bisa diatur. Sekarang saya mengharapkan pemerintah dapat membuat aturan tentang keamanan medsos ini,” tutup PM Susbandono.

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini