Jempol! Mahasiswa Semarang Kenalkan Budaya Indonesia di Kolombia

Susi Fatimah, Okezone · Senin 16 Oktober 2017 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 16 65 1796483 jempol-mahasiswa-semarang-kenalkan-budaya-indonesia-di-kolombia-SjJZo8rbLP.jpg Foto: Dok Unnes

JAKARTA - Memiliki ragam budaya yang indah menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Tak heran, banyak warga Indonesia yang ramai-ramai memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat di dalam dan luar Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rendy Irawan, mahasiswa jurusan Manajemen FE Universitas Negeri Semarang (Unnes). Rendy memperkenalkan budaya Indonesia di Kolombia dalam acara β€œLa Feria Multicultural” yang diselenggarakan di Universidad Santo Tomas.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak mahasiswa Kolombia yang ada di sana untuk berfoto mengenakan pakaian tradisional Indonesia. Beruntung, Rendy membawa cukup banyak kain batik yang bisa digunakan untuk berfoto.

Terlihat mahasiswa Kolombia sangat tertarik dan begitu antusias untuk mengenakan kain batik karena keunikan motifnya.

Seperti dilansir dari laman Unnes, Senin (16/10/2017), Rendy sudah dua bulan berada di Kolombia. Ia berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kolombia untuk belajar Bahasa Spanyol selama satu semester. Di Kolombia, ia juga sempat disambut oleh Presiden dan Menteri Luar Negeri Kolombia di Istana Kepresidenan yang berada di Bogota bersama seluruh penerima beasiswa lainnya.

Rendy bersama enam kontingen Indonesia lainnya juga sempat bertemu dan mendapat pesan dari Duta Besar RI untuk Kolombia agar selalu menjaga nama baik bangsa dan ikut serta membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Nantinya, sebelum kembali ke Indonesia, Rendy akan mengikuti tes keahlian Bahasa Spanyol untuk mendapatkan pengakuan dalam berbahasa Spanyol.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini