Alhamdulillah, 2.398 Guru Agama di Kota Bogor Dapat Insentif

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 16 Agustus 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 65 1757200 alhamdulillah-2-398-guru-agama-di-kota-bogor-dapat-insentif-RuNdO2BtCz.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan insentif kepada 2.398 guru ngaji yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam pemberian insentif tersebut, pemerintah menganggarkan dana Rp1,2 miliar.

Kabag Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Iman mengatakan, hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi dari Pemkot Bogor kepada mereka yang telah membantu mendidik dan membangun karakter anak-anak untuk menjadi pribadi yang baik kelak.

"Anggaran insentif guru ngaji ini dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. Khusus di tahun 2017 ini diberikan sekaligus untuk sepuluh bulan," kata Imam, Rabu (16/8/2017).

Imam menambahkan, saat ini sudah 894 guru ngaji yang telah diberikan insentif di wilayah Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara. "Kami juga akan memberikan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menuturkan insentif kepada guru ngaji ini diberikan sebagai upaya pembangunan non fisik sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan karena berkontribusi membangun akhlak dan karakter anak-anak di Kota Bogor.

"Meski memang belum ideal dan masih jauh dari harapan nilainya, tapi mohon doanya saja supaya di tahun-tahun berikutnya bisa naik baik jumlah insentif dan penerimanya," ujar Bima.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini