Share

Pasca Jadi Korban Bullying di Kampus, Ini Harapan Farhan

Siska Permata Sari, Okezone · Kamis 20 Juli 2017 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 65 1740525 pasca-jadi-korban-bullying-di-kampus-ini-harapan-farhan-NuTgCAmM1t.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Kasus bullying yang belakangan viral di media sosial kini mulai menemui titik terang. Pasalnya, pihak kampus Gunadarma, tempat Muhamad Farhan mengenyam pendidikan saat ini, telah memberikan sanksi bagi para pelaku bullying.

Usai itu semua, Farhan, mahasiswa yang kerap menerima perlakuan buruk dari teman-temannya sejak semester satu itu memiliki tiga harapan agar dapat menempuh dan menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi tersebut.

"(Harapan saya) pertama, mohon teman-teman saya jangan gangguin saya. Kedua, bagi pihak kampus saya harap beri kenyamanan saya belajar sampai saya lulus. Yang ketiga, untuk hukuman buat temen-temen, terserah sesuai aturan yang berlaku," harap MF seperti ungkapan yang dituturkan MF di video unggahan akun instagram @thenewbikingregetan (TNBG), Kamis (20/7/2017).

Dalam video berdurasi pendek tersebut, Farhan juga mengisahkan tentang perundungan yang dialaminya sejak semester pertama. "Sering banget mas (dibullying) dari semester satu," tutur pria berkepala pelontos yang mengenakan kaus abu-abu tersebut.

Harapan Farhan tersebut rupanya diamini oleh pihak kampus yang pada Rabu 19 Juli 2017 malam menggelar konferensi pers tentang keputusan sanksi yang dijatuhkan bagi para pelaku bullying.

Ada 13 pelaku yang dikenakan sanksi berbeda-beda. Tiga pelaku bullying berinisial AA, YLL, dan HN dikenakan skorsing 12 bulan. Satu orang berinisial PDP diskorsing selama enam bulan karena terlibat dalam video tersebut sambil berteriak-teriak. Sedangkan sembilan orang lainnya diberikan peringatan tertulis karena terlihat dalam video melakukan pembiaran.

Seperti diberitakan, sebuah video berdurasi sekira 15 detik viral di sosial media. Dalam video tersebut terjadi aksi bullying terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus oleh mahasiswa lainnya. Korban tampak dipermainkan dengan ditarik tasnya oleh pelaku, namun korban tampak berusaha berontak dan menghindari keramaian tersebut.

Akhirnya korban berhasil melepaskan dari jeratan iseng pelaku, ia pun menjauh dari kerumumnan dan sempat melemparkan tempat sampah ke arah pelaku. Sayangnya, aksi tersebut hanya ditonton oleh mahasiswa lainnya, bahkan tak sedikit mereka yang bertepuk tangan dan tertawa.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini