Share

Wow, Ulfa 'Anak Kondektur Bus' Ingin Lebarkan Bisnis hingga 500 Outlet

Taufik Budi, Sindo TV · Minggu 16 Juli 2017 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 16 65 1737538 wow-ulfa-anak-kondektur-bus-ingin-lebarkan-bisnis-hingga-500-outlet-Uz2fEH9mEK.jpg Foto: Taufik Budi

SEMARANG - Anak kondektur bus yang baru saja berhasil lulus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan mengembangkan bisnis kuliner, Ulfa Nurjanah (21) rupanya masih enggan berpuas diri.

Ia mengaku masih memiliki sejumlah keinginan yang lebih besar baik bagi pendidikannya maupun untuk melebarkan sayap bisnisnya. Ya perempuan muda itu mengaku ingin melanjutkan studi S-2 dan mengembangkan bisnis cumi krispy hingga ke berbagai pelosok Tanah Air.

"Keinginan terbesar jelas ingin kuliah lagi S-2 di UGM Yogyakarta. Selain itu, juga ingin mengembangkan bisnis cumi krispy ini hingga 500 outlet di seluruh Indonesia," ungkap Ulfa saat berbincang dengan Okezone, baru-baru ini.

Bungsu dari empat bersaudara itu optimistis usaha yang digelutinya bakal mendapat sambutan pasar. Apalagi, makanan ringan yang dijualnya dipatok harga yang cukup terjangkau kantong masyarakat kecil. Bahkan, Ulfa menargetkan 500 outlet bisa tersebar di daerah-daerah selama lima tahun ke depan.

"Jika bisnis yang lain misalnya ayam geprek bisa merambah ke berbagai daerah, maka cumi krispy juga bisa. Apalagi selama ini ada anggapan seafood itu mahal, tapi dengan ini saya bisa menjual dengan harga murah, mulai Rp5 ribu per cup," jelasnya.

Peraih IPK 3,69 itu makin percaya diri bisa mengembangkan bisnisnya, karena mendapat dukungan keluarga. Bahkan, keluarga besarnya di Slawi, Tegal juga berencana mengembangkan bisnisnya dengan cara membuka outlet. Bukan itu saja, Ulfa juga mengatakan rencananya untuk mengatur strategi lain yakni melakukan sistem waralaba.

"Ke depan ada pula ingin membuka franchise agar lebih cepat berkembang. Yang terpenting adalah memasyarakatkan kuliner seafood ini, agar semua kalangan terutama masyarakat kelas bawah bisa menjangkaunya," harap gadis berkerudung itu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini