Share

Unnes Akan Fasilitasi Ulfa 'Anak Kondektur Bus' Lanjutkan Studi S-2

Taufik Budi, Sindo TV · Kamis 13 Juli 2017 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 13 65 1735246 unnes-akan-fasilitasi-ulfa-anak-kondektur-bus-lanjutkan-studi-s-2-aGFUPC7Lk4.jpg Foto: Taufik Budi

SEMARANG - Gadis cantik bernama Ulfa Nurjanah tak hanya membanggakan kedua orangtuanya tetapi juga civitas akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bahkan, setelah diwisuda dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi, pihak kampus masih akan memberi fasilitas agar Ulfa bisa melanjutkan studi S-2.

"Ulfa ini berniat melanjutkan ke jenjang S-2 di UGM. Nanti Unnes akan membantu dengan mendorong atau memberikan rekomendasi agar bisa mendapatkan beasiswa LPDB. Beasiswa itu (LPDB) ada yang ke luar negeri dan dalam negeri. Nah Ulfa ini menginginkan yang di dalam negeri," kata Rektor Unnes, Fathur Rokhman, baru-baru ini.

Menurutnya, keberhasilan Ulfa di bidang akademik dan bisnis cumi krispy patut menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya. Meski sibuk bekerja, namun Ulfa bisa mengatur waktu hingga menyelesaikan studi S-1 selama tiga tahun sembilan bulan.

"Dia ini sosok cerdas, banyak kegiatan tapi tak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa untuk belajar. Usahanya itu adalah sebagai bentuk memutus mata rantai kemiskinan. Ini juga sebagai bukti bahwa kemiskinan bukan menjadi penghalang untuk berprestasi," lugasnya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi, Wahyono. Dia mengaku mengetahui persis sikap dan kecerdasan Ulfa saat menjalani bimbingan saat menyusun skripsi. Apalagi, Ulfa juga mendapatkan predikat cumlaude karena IPK mencapai 3,69.

"Dia ini pandai dan cerdas bisa atur waktu, bisa kuliah sambil mengembangkan bisnis dan selesai 3 tahun sembilan bulan. Selesai cepat dengan IPK tinggi. Ke depan kita dukung terus baik dalam bidang bisnis maupun studinya," kata Wahyono sembari menikmati cumi krispy.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini