Share

Tim Pendaki UIN Jakarta Siap Taklukkan Gunung Damavand di Iran

Hambali, Okezone · Rabu 03 Mei 2017 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 65 1681367 tim-pendaki-uin-jakarta-siap-taklukkan-gunung-damavand-di-iran-QPKQZKtRe9.jpg Foto: Hambali/Okezone

TANGERANG SELATAN- Tim pendaki yang berasal dari Kelompok Pencinta Alam (KPA) Arkadia UIN Jakarta akan melakukan ekspedisi ke Gunung Damavand, Iran. Kegiatan itu sekaligus merupakan rangkaian dalam memperingati hari jadi ke-60 UIN Jakarta.

Pelepasan misi ‘Arkadia Raya’ itu berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (2/5/2017). Tampak hadir, Rektor UIN Dede Rosyada, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, serta Staf bidang Sosial-Politik Kapolri Irjen Pol Ike Edwin.

"Kami mendukung sepenuhnya ekspedisi Gunung Damavand ini, tentu kegiatan ini tak hanya membuat prestasi yang membanggakan bagi kampus UIN Jakarta, tapi juga pemerintahan daerah dan bangsa Indonesia pada umumnya," kata Dede Rosyada dalam pelepasan itu.

Tim Ekspedisi KPA Arkadia UIN Jakarta yang berangkat, terdiri atas 2 official dan 3 atlet pendaki. Mereka adalah Mistohizzaman dan Hasan Hadi Septian selaku official, sedangkan M Aminullah, Achmad Chairi, serta Abdul Baits merupakan tim pendaki yang akan menaklukkan gunung dengan ketinggian 5.671 meter di atas permukaan laut itu.

Gunung Damavand adalah gunung vulkanik bersalju yang berlokasi di Amol, Iran. Dipilihnya gunung yang memiliki suhu ekstrem itu, lebih dikarenakan dekatnya hubungan antara Indonesia dan Iran, khususnya pada bidang kebudayaan.

"Ini misi yang spektakuler, mengibarkan merah putih di puncak tertinggi, sekaligus membawa pesan budaya Indonesia yang beragam ke dunia internasional melalui ekspedisi pendakian ini," terang Benyamin Davnie.(afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini