Share

Berbagai Keuntungan Menguasai Banyak Bahasa

Afriani Susanti , Okezone · Sabtu 29 April 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 65 1678518 berbagai-keuntungan-menguasai-banyak-bahasa-HfJ4hMu6ay.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Di zaman yang semakin global seperti sekarang ini, menguasai lebih dari satu bahasa pasti akan sangat menguntungkan. Tidak sedikit pula dunia kerja yang mengharuskan kandidatnya untuk memiliki kemampuan berbahasa asing.

Selain memudahkan kamu untuk berkomunikasi secara global. Memiliki kemampuan berbahasa asing juga banyak manfaatnya lho. Demikian seperti dinukil dari laman World Economics Forum (WEF), Sabtu (29/4/2017).

Penelitian menunjukan bahwa seseorang yang fasih berbahasa asing bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan yakni mencegah penyakit Alzheimer.

Selain itu, mereka yang fasih berbahasa asing juga menjadi orang yang lebih baik dalam multitasking. Otak seseorang yang menguasai banyak bahasa bisa dengan mudah untuk menyesaikan tugas-tugasnya dan bagus dalam penyelesaian masalah.

Nah, keuntungan lainnya adalah kamu bisa menjadi lebih fokus. Jika kamu bisa menguasai bahasa asing lebih dari satu, maka kamu akan lebih mudah dalam menghindari gangguan sehingga menjadi pribadi yang lebih fokus.

Mereka yang bisa menguasasi lebih dari satu bahasa juga akan tumbuh menjadi orang yang memiliki kemampuan dalam komunikasi dan meningkatkan empati mereka. Terakhir, hal lainnya yang bisa kamu dapatkan yakni bisa meningkatkan ketahanan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini