Share

Salah Satu Kunci Sukses Pendidikan Ada di Tangan Guru

Agregasi Antara, · Jum'at 10 Maret 2017 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 65 1639592 salah-satu-kunci-sukses-pendidikan-ada-di-tangan-guru-FQmrV0lPnG.jpg Foto: Istimewa

BANDUNG - Menteri Pendidikan dan Kebudayan Muhadjir Effendy memberikan kuliah umum bertajuk Strategi Penguatan LPTK dalam Menyiapkan Guru Masa Depan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Dr Setiabudi Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

"Alhamdulillah, saya ini mungkin Menteri Pendidikan pertama dari lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IKIP," kata Muhadjir.

Dalam materi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa UPI Bandung, ia menuturkan salah satu kunci sukses pendidikan berada di tangan seorang guru.

"Saya seorang guru, ayah saya juga guru dan saya menilai bahwa kunci sukses pendidikan itu ada di tangan guru," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini pemerintah terus berupaya mendukung peningkatan kualitas para guru salah satunya melalui tunjangan profesi guru yang dinilainya terus bertambah setiap tahun.

Sebelum memberikan kuliah umum di Gedung Ahmad Sanusi UPI Bandung, Muhadjir menghadiri penutupan asistensi bantuan dana pemerintah diklat K13 bagi guru SMA dan SMK di Jawa Barat, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat di Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini