Menteri Nasir Resmikan Dua Gedung Baru di UNJ

Agregasi Antara, · Rabu 08 Februari 2017 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 08 65 1612809 menteri-nasir-resmikan-dua-gedung-baru-di-unj-H2F5YTmJp7.jpg Mohamad Nasir (Foto: Antara)

JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar khataman Alquran bersama Nusantara Mengaji dalam rangka peresmian dua gedung baru yaitu Gedung Bung Hatta dan KH Hasyim Asy'ari.

Menristekdikti Mohamad Nasir hadir untuk meresmikan gedung tersebut. Ia juga turut membaca dan mengkhatamkan beberapa surat dalam Alquran.

Acara tersebut juga di hadiri oleh perwakilan keluarga Bung Hatta dan KH Hasyim Asy'ari seperti Meutya Hatta dan Hj Lily Wahid. Seluruh jajaran rektorat dan mahasiswa khidmat mengikuti khataman Alquran.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, H Jazilul Fawaid, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (8/2/2017), mengatakan, khataman Alquran yang digelar merupakan upaya membangun tradisi mengaji di lingkungan kampus, sekaligus doa agar memberi keberkahan pada gedung baru di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu.

"Khataman Alquran sekaligus menguatkan tradisi mengaji di kalangan kampus," ujar Jazilul.

Menurut dia, membaca Alquran merupakan kegiatan spiritual yang bisa memperkuat dan memperkokoh mental pembacanya.

"Jika dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, maka dapat membawa perubahan yang positif pada mental bangsa Indonesia, sehingga revolusi mental akan semakin cepat terwujud," imbuhnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini