Share

Hary Tanoe: Sukses Itu Hak Semua Orang

Hambali, Okezone · Rabu 02 November 2016 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 02 65 1531098 hary-tanoe-sukses-itu-hak-semua-orang-AEzC6OR1Ot.jpg Hary Tanoe usai menjadi pembicara di UIN Jakarta. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Hary Tanoesoedibjo memaparkan soal kewirausahaan dalam sebuah seminar yang diselenggarakan di Auditorium Utama Harun Nasution, Kampus UIN Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Peserta seminar yang terdiri atas ratusan mahasiswa UIN Jakarta tampak antusias mendengarkan motivasi dan pengalaman yang disampaikan oleh CEO MNC Grup itu.

Dalam kesempatan tersebut, Hary Tanoe mengajak agar para mahasiswa tidak mengaitkan antara latar belakang kehidupannya dengan kemauan untuk menjadi sukses.

"Tak ada kaitannya orang dari latar belakang keluarga miskin atau serba-kesulitan untuk menjadi sukses. Sukses itu hak semua orang, tinggal seberapa kuat kita memperjuangkannya," katanya disambut riuh tepuk tangan peserta.

Dia juga sempat bercerita sedikit tentang kehidupannya di masa kecil. Terlahir dari keluarga tak mampu, saat itu ayah dari lima orang anak ini optimis bahwa suatu saat dirinya akan mengubah keadaan.

"Begitu lulus kuliah S-2, saya langsung memulai usaha dengan dana yang sangat minim. Lebih banyak dukanya saat awal-awal, tapi saya pantang mundur, terus berusaha. Hasilnya, saat ini setelah 27 tahun berlalu, MNC Grup memiliki sekira 36 ribu pekerja," sambungnya.

Seminar kewirausahaan itu digelar oleh jurusan manajemen pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK). Hary Tanoe dipilih sebagai pembicara karena dinilai tepat mewakili sosok pebisnis sukses Tanah Air. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini