3.000 Pelajar Akan Tiup Seruling Sumpah Pemuda

Agregasi Antara, · Rabu 26 Oktober 2016 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 65 1525119 3-000-pelajar-akan-tiup-seruling-sumpah-pemuda-mGp7hwI9gm.jpg Ilustrasi (Foto: Sindo)

PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 3.000 pelajar SMA/SMK di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, disiapkan meniup seruling pada perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-88.

Rafika Rezeki (17 tahun), pelajar SMA Teladan Pematangsiantar, mengaku bangga terpilih menjadi peniup seruling dan tampil di hadapan para pejabat pemerintah setempat dan provinsi.

Warga Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat itu giat berlatih mengikuti arahan dan bimbingan pelatih supaya bisa tampil maksimal dan parade seruling sukses.

Pejabat Wali Kota, Jumsadi Damanik mengatakan, Parade Seruling pelajar bagian upaya pemerintah kota memeriahkan Sumpah Pemuda yang menjadi tuan rumah untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dijadwalkan Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda yang pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Selain Parade Seruling, juga akan digelar Dialog Kepemudaan, Parade Kebhinnekaan, atraksi marching band dan hiburan rakyat.

Dia menginstruksikan kepada panitia yang melibatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait serta unsur kepemudaan yang ada di Kota Pematangsiantar untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Kita harus dapat menjadi tuan rumah yang baik," kata Jumsadi.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini