Keuntungan Ambil Kuliah Joint Degree

Afriani Susanti , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 65 1520029 keuntungan-ambil-kuliah-joint-degree-CVs5NTlyKQ.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, mengambil kuliah dengan kualitas dunia tidak lagi perlu dilakukan dengan pergi jauh-jauh ke negara yang dituju. Hal itu dikarenakan sejumlah perguruan tinggi sudah menyediakan perkuliahan dengan program joint degree.

Joint degree ini maksudnya adalah dalam waktu tertentu, mahasiswa yang lulus tidak hanya mendapatkan gelar sarjana dari perguruan tinggi dalam negeri, namun juga mendapatkan gelar dari perguruan tinggi di luar negeri.

Seperti mahasiswi Universitas Pelita Harapan (UPH), Yovita yang mengikuti perkuliahan dengan program joint degree.

"Enaknya kuliah joint degree ini karena dalam waktu tiga tahun saya bisa dapat gelar sarjana bisnis dan sarjana ekonomi," ungkapnya belum lama ini.

Yovita sendiri mendapatkan joint degree dari UPH dan RMIT Australia. Sehingga usai dia lulus, dirinya tidak hanya menjadi alumni UPH namun juga RMIT Australia.

Sementara itu, mahasiswa lainnya Franklin Bruno Kenny menuturkan alasannya memilih perkuliahan dengan program joint degree karena RMIT Australia sendiri sudah memiliki reputasi yang baik.

"Saya akhirnya memilih dua degree karena campuran dari UPH dan RMIT Australia. Kan RMIT sendiri sudah baik reputasinya dalam hal pendidikan di kancah dunia," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini