Kuliah Setara Kampus Dunia Bisa Dilakukan di Indonesia

Afriani Susanti , Okezone · Sabtu 15 Oktober 2016 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 15 65 1515619 kuliah-setara-kampus-dunia-bisa-dilakukan-di-indonesia-GIHHXCWJrT.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Bisa mencicipi kuliah di salah satu kampus dunia pasti menjadi pengalaman yang membanggakan. Karena selain bisa merasakan kuliah dengan kurikulum internasional, kamu juga menjalin networking yang labih luas.

Direktur Program Internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH), Dr Peggy Mekel menuturkan bahwa melalui program joint degree ini mahasiswa bisa merasakan kuliah di Indonesia tanpa harus pergi ke luar negeri.

"Jadi dengan joint degree ini mahasiswa bisa merasakan kuliah seperti RMIT Australia tapi tetap di Indonesia," ungkapnya di UPH, Sabtu (15/10/2016).

Selain mendapatkan joint degree, mahasiswa juga akan diajarkan oleh dosen langsung dari Australia. Kurikulum yang digunakan juga sebagian berasal dari kampus tersebut.

"Kami kurikulum juga pakai kurikulum yang ada di RMIT Australia. Sehingga mahasiswa bisa merasakan langsung pembelajaranya yang ada di RMIT Australia," ujarnya.

Meskipun melaksanakan pendidikan di Indonesia, namun Peggy mengaku tetap menjaga standar yang sesuai dengan yang ada di RMIT.

"Walaupun joint degree-nya di Indonesia, tapi saya terus memantau standar yang ada. Saya juga terus memonitor langung mahasiswa," tambahnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini