52 Mahasiswa UPH Lulus dengan Joint Degree

Afriani Susanti , Okezone · Sabtu 15 Oktober 2016 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 15 65 1515480 52-mahasiswa-uph-lulus-dengan-join-degree-7VyedN6jno.jpg (Foto: Afriani Susanti/Okezone)

KARAWACI - Sebanyak 52 mahasiswa di Universitas Pelita Harapan (UPH) menjalani prosesi wisuda hari ini. Mahasiswa ini tidak hanya mendapatkan gelar sarjana dari UPH namun juga mendapatkan gelar sarjana dari RMIT Australia.

Gelar yang didapatkan mahasiswa tersebut adalah Bachelor of Business in Management atau Accountancy (B.Bus) dari RMIT dan Sarjana Ekonomi (S.E) dari UPH. Meskipun mereka mendapatkam gelar dari kampus luar, namun pembelajaran yang mereka selenggarakan masih berada di Indonesia.

Director Program International, Universitas Pelita Harapan (UPH), Dr Peggy Mekel menuturkan, program ini sudah berjalan selama tiga sampai empat tahun lalu.

"Sudah sekitar empat tahunan. Tahun ini, program ini meluluskan 54 untuk program diploma dan 8 untuk program sarjana," ungkapnya kepada Okezone, di Kampus UPH, Karawaci, Tangerang, Sabtu (15/10/2016).

Program ini diusung untuk bisa menghasilkan lulusan yang semakin kompetensi. "Dengan adanya joint degree ini maka mahasiswa pasti akan lebih kompeten. Karena mereka kan belajar dan kurikulumnya dari RMIT juga," ujarnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini