Share

Hary Tanoe Cerita Masa Sekolah hingga Capai Kesuksesan

Mewan Haqulana , Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 65 1476749 hary-tanoe-cerita-masa-sekolah-hingga-capai-kesuksesan-xRpqI7rMoR.jpg Hary Tanoe memberikan kuliah umum di Unsri. (Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

PALEMBANG - Sebelum sukses menjadi pengusaha besar seperti saat ini, ternyata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo pernah dikeluarkan dari sekolah. Hal ini diakuinya saat menceritakan perjalanan kariernya pada kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), Selasa (30/8/2016).

Di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen, dia menjelaskan, setiap orang bisa mencapai kesuksesannya. Namun, harus ada kemauan, konsekuensi, dan konsisten untuk meraihnya. Hary Tanoe berpesan, mahasiswa harus mau mengubah kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan baik.

"Dulu saat masih sekolah tahun 83, saya pernah dikeluarkan dari sekolah karena bandel. Bahkan, saya juga pernah mengkomandoi tawuran antarsekolah," katanya.

Hary Tanoe mengungkapkan, setelah itu dia dihadapkan dengan dua pilihan, yakni menjadi sukses atau tetap hidup tanpa arah yang jelas. Lantaran ingin berhasil, konsekuensinya dia harus melakukan tahapan-tahapan menuju kesuksesan itu.

"Saya memilih sukses, sekuat tenaga mengubah kebiasan malas menjadi paling rajin. Dari yang nilainya jeblok menjadi yang terbaik," ucapnya.

Dia meyakini setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, lanjut Hary Tanoe, berusahalah memaksimalkan potensi dan berpikir positif.

"Saya menyampaikan ini ingin berbagi pengalaman hidup. Sebagai inspirasi bagi semua untuk selalu berubah ke arah yang lebih baik," tandasnya. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini