Unnes Jadi Juara Kontes Robot Indonesia

Afriani Susanti , Okezone · Kamis 09 Juni 2016 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 09 65 1410392 unnes-jadi-juara-kontes-robot-indonesia-3CQzmvX6rT.jpg Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman bersama tim Unnes yang meraih juara pertama di KRI 2016. (Foto: dok. Unnes)

JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menoreh prestasi melalui aksi para mahasiswanya di Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016. Pada kontes tersebut, Unnes berhasil meraih juara pertama.

Tim Robotika Unnes tersebut terdiri dari Kamal Wahyudi, Aries Triwibowo M Ainul Fikri, dan M Ulinnuha. Mereka meraih juara di Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) kategori beroda.

Robot yang diberi nama Sutera Wheels V1 memenangkan skor 1-0 saat bertanding dengan Robot Gerhana Dewaguci dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PENS) di babak semifinal. Kemenangan di semifinal mengantarkan Tim Unnes maju ke final dan bertemu dengan robot dari Tim Politeknik Negeri Bengkalis. Robot Sutera Wheels pun unggul dengan skor 2-0. Demikian dilansir laman Unnes, Kamis (9/6/2016).

Kemenangan tersebut diapresiasi Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR. Bahkan, sang rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswanya tersebut karena telah mengharumkan nama kampus.

"Tradisi berprestasi semacam ini harus ditularkan kepada adik-adik kelas. Tahun depan kita harus upayakan agar prestasi dalam bidang robotika semakin meningkat,” ujar Fathur.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini