Juara Umum KRI 2016 Boyong Piala Prawara Eksha Nalin Syandana

Nurul Arifin, Okezone · Jum'at 03 Juni 2016 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 03 65 1405530 juara-umum-kri-2016-boyong-piala-prawara-eksha-nalin-syandana-wl3ucUFOHB.jpg Nomor Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016 di Surabaya. (Foto: ist)

SURABAYA - Kontes Robot Indonesia (KRI) yang digelar oleh tuan rumah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, juara umum akan membawa piala bergilir Prawara Eksha Nalin Syandana. Piala tersebut rencananaya akan diperebutkan lagi tahun depan.

Humas PENS Andri Suryandari mengatakan, KRI tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dari segi Regional lomba juga berbeda. Tahun lalu ada lima regional sedangkan tahun ini hanya empat regional.

"Berkurang dibanding tahun lalu. Tapi tahun ini diprakarsai oleh PENS bahwa juara umum akan mendapat Piala Bergilir Prawara Eksha Nalin Syandana," kata Andri kepada Okezone, Jumat (3/6/2016).

Dia juga mengatakan, piala tersebut memang dari PENS yang kemudian diserahkan ke panitia lomba. Andri menyebut, sejak digelar perdana 15 tahun lalu, baru kali ini ada piala bergilir yang diperebutkan kontestan. Tradisi ini pun akan diteruskan pada tahun-tahun seterusnya.

Selain piala bergilir, hal baru lainnya pada KRI 2016 adalah divisi baru yaitu Eksibisi Robot Sepakbola Beroda (ERSB). Sedangkan divisi kontes lainnya masih sama yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) kategori beroda dan KRPAI kategori berkaki. Selain itu, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 114 tim robot dari 51 perguruan tinggi se-Indonesia siap mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016 di Surabaya pada 1-4 Juni. Mereka merupakan hasil seleksi dari empat regional yakni Sumatera, DKI Jakarta, Jateng, dan Jatim. KRI ini digelar Surabaya Supermall Convention Center (SCC) Surabaya Barat.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini