Share

Siswa SMA Unjuk Kebolehan Nginggris di Ajang Ini

Afriani Susanti , Okezone · Senin 11 April 2016 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 11 65 1359797 siswa-sma-unjuk-kebolehan-nginggris-di-ajang-ini-P5ZCkAcQr3.jpg Words National Competition 2016 besutan Aminef di Le Meridien, Jakarta. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Memiliki kemampuan berbahasa asing memang memberikan banyak manfaat. Namun sayangnya masih belum banyak siswa Indonesia yang fasih berbahasa asing, salah satunya bahasa Inggris.

Melalui Words National Competition, para siswa diajak untuk percaya diri dalam menunjukkan kebolehan mereka berbahasa Inggris. Tidak sekadar berbicara, mereka juga bisa menampilkan kebolehan dalam bernyanyi dan menari.

Public Relations and Alumni Coordinator Aminef, Miftahul Mardiyah menuturkan, kompetisi ini berbeda dengan kompetisi bahasa Inggris pada umumnya.

"Biasanya kompetisi bahasa Inggris itu berdebat atau berpidato. Tapi di sini selain mempresentasikan tema yang sudah ditentukan, peserta juga bisa menyampaikannya dalam bentuk seni seperti menyanyi dan menari," ungkapnya kepada Okezone di Hotel Le Meridien Jakarta, Senin(11/4/2016).

Tahun ini tema yang diangkat adalah "Three Wishes". Ke-34 peserta kompetisi tahun ini berasal dari Bandung, Makassar, Malang, Palangkaraya, Pontianak, Bandar Lampung, Medan hingga Mataram.

Miftahul menambahkan, tujuan dari kompetisi tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa, khususnya di jenjang SMA. "Selain itu juga rasa percaya diri dan mindset mereka juga bisa diubah bahwa bahasa Inggris itu tidak sulit," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini