Share

Native Speaker Permudah Pemahaman Bahasa Inggris

Afriani Susanti , Okezone · Senin 11 April 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 11 65 1359761 native-speaker-permudah-pemahaman-bahasa-inggris-FCQxlBQzpm.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Belajar bahasa Inggris akan lebih afdal jika kita bisa mempraktikkannya langsung dengan penutur alami (native speaker). Dengan begitu kita bisa mempertajam kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing.

Demi mendukung kemampuan bahasa Inggris di jenjang sekolah, salah satu program Aminef yaitu Fulbright English Teaching Assistantship (ETA), mendatangkan langsung native speaker untuk membantu guru di kelas. Asisten bahasa Inggris tersebut merupakan warga kebangsaan Amerika Serikat.

"Mereka kebanyakan dari fresh graduate S-1, sebagian S-2. Tetapi mereka tidak harus memiliki latar belakang pendidikan bahasa Inggris," ungkap Public Relations and Alumni Coordinator Aminef, Miftahul Mardiyah saat berbincang dengan Okezone di Hotel Le Meridien Jakarta, Senin (11/4/2016).

Mifta menuturkan, civitas akademika di sekolah yang mendapatkan kesempatan kedatangan asisten guru bahasa Inggris dari Aminef mengaku mengalami peningkatan kemampun berbahasa Inggris. "Jadi yang meningkat kemampuannya bukan hanya siswa, tapi juga guru," ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta dalam program ETA yaiu Mackenzie Findlay menyampaikan salah satu triknya dalam mengajar bahasa Inggris.

"Tidak ada metode yang spesial. Semuanya dijalani dengan kegembiraan. Jadi dalam menulis, berbicara dan semuanya dilakukan dengan aktivitas menyenangkan," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini