Share

Festival Budaya, Pelajar Bangun Toleransi Antarnegara

Afriani Susanti , Okezone · Kamis 07 April 2016 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 07 65 1356867 festival-budaya-pelajar-bangun-toleransi-antarnegara-n1FluNmBAw.jpg Konferensi pers International Festival of Language and Culture. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Sikap toleransi harus ditumbuhkan, apalagi di tengah berbagai kemajemukan. Karena dengan toleransi, maka kehidupan bisa berjalan damai.

Untuk belajar membangun toleransi itulah, sekelompok pelajar dari berbagai negara akan berkumpul di Jakarta. Melalui Festival International Language and Culture (IFLC), mereka mempromosikan nilai-nilai toleransi dalam balutan pertunjukan berbagai kesenian khas dari negara masing-masing.

Penyelenggara IFLC 2016 di Indonesia adalah Universitas Paramadina. Tahun ini, IFLC akan dihelat pada Sabtu, 9 April 2016 di Taman Ismail Marzuki. Acara yang diisi dengan berbagai penampilan budaya dari para pelajar tersebut dijadwalkan digelar pada pukul 13.30-16.00 WIB.

Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah menjelaskan, momen tersebut sangatlah bagus bagi remaja Indonesia. "Karena para remaja akan belajar yang namanya estetika itu universal. Di mana pun lahirnya, jika bicara mengenai budaya, maka sifatnya universal," ujarnya di Univeritas Paramadina, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Firmanzah juga menambahkan, globalisasi bukan hanya soal persaingan namun juga pemahaman. Termasuk tentang apa pun latar belakang seseorang, kita hidup di planet yang sama.

"Karena itu kita harus terus memupuk semangat keberagaman, saling menguatkan dan toleransi," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini