Share

Ajang Pelajar Internasional Berkumpul Kenalkan Budaya

Afriani Susanti , Okezone · Kamis 07 April 2016 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 07 65 1356628 ajang-pelajar-internasional-berkumpul-kenalkan-budaya-K83hJ3CpbM.jpg Konferensi pers International Festival of Language and Culture. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah pelajar dari berbagai negara akan berkumpul bersama di Jakarta. Tidak sekadar berkumpul, mereka akan memperkenalkan budaya masing-masing melalui seni dan tarian yang dirangkai dalam bentuk festival.

Internasional Festival of Language and Culture (IFLC) akan kembali digelar dengan mengikutsertakan para pelajar dari berbagai negara. Mereka di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Belarusia, Belgia, Albania, Afrika Selatan dan tentunya Indonesia.

Universitas Paramadina menjadi tuan rumah IFLC 2016. Selain itu, kali ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan IFLC di Indonesia setelah sebelumnya diselenggarakan di 28 negara.

"Kita harus sadar bila agama dan ras berbeda. Tetapi kita berkumpul di sini untuk bisa memperkenalkan masing-masing budayanya," ujar Perwakilan dari Internasional Language and Culture, Husein Kan, dalam konferensi pers di Universitas Paramadina, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Husein menambahkan, tahun lalu penonton yang hadir mencapai 3.000 orang. Namun jumlah itu masih kurang dari daya tampung yang disediakan.

"Target tahun ini adalah pelayanan yang lebih baik. Dan IFLC akan menyediakan LCD besar di luar bagi pengunjung yang tidak berkesempatan masuk ruangan untuk menonton," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini