Cegah Terorisme, BNPT Kumpulkan 2.000 Siswa dan Guru

Oris Riswan, Okezone · Selasa 08 Maret 2016 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 08 65 1330477 cegah-terorisme-bnpt-kumpulkan-2-000-siswa-dan-guru-LkdOoSSdTX.jpg Dialog Pencegahan Paham Radikal Terorisme dan ISIS di Sabuga, Bandung. (Foto: Oris R/Okezone)

BANDUNG - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengumpulkan sekira 2.000 orang yang terdiri dari 1.500 siswa SMP/SMA dan 500 guru perwakilan se-Jawa Barat di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, Selasa (8/3/2016). Mereka hadir di lokasi untuk mengikuti Dialog Pencegahan Paham Radikal Terorisme dan ISIS di Kalangan Guru dan Pelajar se-Jawa Barat.

Melalui kegiatan itu, para siswa dan guru diharapkan mengerti bahaya paham radikalisme dan terorisme. Mereka juga diharapkan bisa melakukan pencegahan dini agar radikalisme dan terorisme tidak berkembang.

"Guru dan pelajar kami anggap sebagai mitra strategi BNPT dalam mencegah aksi terorisme dan radikalisme dalam dunia pendidikan. Karena itu kami bekerjasama dan sinergis dalam merancang kegiatan hari ini," kata Ketua Panitia, Dadang Wirayudha.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Ia berharap semua yang hadir akan mendapatkan manfaat dan memainkan peran untuk melakukan pencegahan aksi terorisme dan radikalisme.

"Kegiatan seperti ini perlu kita dukung bersama. Semoga kegiatan ini memberi tambahan wawasan dan pengetahuan," ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan itu, hadir di antaranya Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, Kepala BNPT Komjen Pol. Saud Usman Nasution, dan anggota Komisi III DPR RI Ruhut Nasution.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini