Share

Trik Mudah Hafal Kosa Kata Bahasa Inggris

Iradhatie Wurinanda, · Kamis 18 Februari 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 17 65 1314703 trik-mudah-hafal-kosa-kata-bahasa-inggris-GddQZqH6o9.jpg Ilustrasi Foto: dok. Okezone.

JAKARTA - Salah satu kunci lancar berbahasa Inggris adalah tahu banyak kosa kata. Sayangnya, tak banyak orang yang rajin menghafal kosa kata sehingga perbendaharaan dalam bahasa Inggrisnya masih kurang.

Terkait hal tersebut, seorang siswi SMA bernama Siti Maisarah memiliki trik tersendiri. Apalagi, dia mengaku sering lupa saat menghafal kosa kata dalam bahasa Inggris.

"Untuk menghafalnya, saya membayangkan kata-kata itu supaya tetap ingat," tutur Siti kepada Okezone, baru-baru ini.

Siswi yang jago berpidato dalam bahasa Inggris itu mengungkapkan, tak pernah merasa minder saat kemampuannya belum sebanding dengan orang lain. Baginya, semakin terbiasa menggunakan bahasa Inggris, kemampuan berbicaranya akan semakin lancar.

"Yang penting itu melancarkan bicara dalam bahasa Inggris dulu. Makin banyak mengobrol, nanti kosa kata akan bertambah," sebutnya.

Belajar bahasa Inggris, menurut dia merupakan sebuah kebutuhan. Meski begitu, hal tersebut harus diawali dengan hobi atau paling tidak rasa tertarik pada pelajaran bahasa Inggris.

"Kebutuhan tapi kalau tidak hobi pas belajar akan malas-malasan. Kalau sudah suka atau hobi, belajar itu jadi mudah meski ada yang susah tetap semangat," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini