Ucap Syukur Sahabat Sambut 'Kembalinya' Ketua BEM UNJ

Iradhatie Wurinanda, · Kamis 07 Januari 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 07 65 1282932 ucap-syukur-sahabat-sambut-kembalinya-ketua-bem-unj-sRdJH4dzhD.jpg Status Ronny Setiawan di akun Facebook-nya. Foto: Facebook

JAKARTA - Usai kisruh pemecatan dirinya, Ketua BEM UNJ Ronny Setiawan mem-posting status di akun facebook-nya. Kali ini, dia mengutarakan hasil rekonsiliasi atau islah dengan pimpinan UNJ yang diselenggarakan 6 Januari 2016 di Rektorat UNJ.

Mengutip status yang dibuat Ronny, rekonsiliasi terjadi melalui sebuah mediasi yang dilakukan oleh Ikatan Alumni UNJ dengan Rektorat UNJ.

"Rektor bersepakat berekonsiliasi dengan Saya. Rekonsiliasi dalam artian berdamai dan bersepakat menyelesaikan segala permasalahan yang ada secara kekeluargaan," ucap mahasiswa FMIPA UNJ tersebut dalam statusnya.

Ronny juga menjelaskan beberapa kesepakatan yang disetujui antara dia dan pihak Rektor UNJ. Salah satu poin yang paling penting adalah pencabutan SK pemberhentian mahasiswa yang ditujukan kepada dia dan penjaminan kebebasan beraspirasi para mahasiswa.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, mahasiswa Indonesia, profesional dan penggiat media sosial yang turut mendukung dan menjaga iklim demokrasi," paparnya.

Status tersebut kemudian menuai banyak respons dari sahabat-sahabat Ronny. Mereka pun menyambut kembalinya Ronny sebagai mahasiswa UNJ dengan suka cita dan rasa syukur.

Komentar "Alhamdulillah", mendominasi ucapan yang diungkapkan para sahabat kepada sang Ketua BEM. Beberapa di antara mereka juga meminta Ronny untuk terus berjuang menyuarakan kebenaran. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini