Rektor UNJ Cabut SK Pemecatan Ketua BEM Ronny Setiawan

Iradhatie Wurinanda, · Rabu 06 Januari 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 06 65 1282196 rektor-unj-cabut-sk-pemecatan-ketua-bem-ronny-setiawan-hJ0qHc7SWL.jpg Ketua BEM UNJ Ronny Setiawan. (Foto: BEM UNJ)

JAKARTA - Setelah heboh diberitakan, akhirnya Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr Djaali mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 Tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta atas nama: Ronny Setiawan. Sang ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini bisa aktif kembali menjadi mahasiswa program studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ.

Hal tersebut tertuang dalam pernyataan bersama pimpinan UNJ bersama BEM UNJ yang diadakan di Gedung Rektorat UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/1/2016).

Dalam islah itu, terdapat lima poin yang disepakati antara kedua belah pihak. Tujuannya, tak lain untuk menciptakan suasana kondusif di kalangan civitas akademika UNJ.

Pertemuan kesepakatan tersebut dihadiri langsung oleh Ronny Setiawan, Rektor UNJ, Pembantu Rektor I, II, III, dan IV, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, serta disaksikan langsung oleh perwakilan Ikatan Alumni dan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini yang sedang menjalani program pascasarjana di UNJ.

Usai islah, rektor dan jajarannya langsung menggelar rapim yang saat ini masih berlangsung untuk membicarakan pencabutan SK. Dalam kesepakatan islah juga disertai tanda tangan di atas materai oleh Ronny.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini