Share

Mahasiswa UNJ Kompak Pakai Hitam untuk #SaveRonny

Iradhatie Wurinanda, · Rabu 06 Januari 2016 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 06 65 1281955 mahasiswa-unj-kompak-pakai-hitam-untuk-saveronny-Gzr9HZu5Sm.jpg Mahasiswa UNJ mengenakan pakaian hitam sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua BEM UNJ Ronny Setiawan yang dipecat rektor. (Foto: Iradhatie W/Okezone)

JAKARTA - Dukungan terhadap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (BEM UNJ), Ronny Setiawan yang di-drop out (DO) terus bermunculan dari berbagai kalangan. Selain memasang hashtag #SaveRonny di media sosial (medsos), para mahasiswa UNJ hari ini juga kompak berpakaian hitam sebagai bentuk berduka terhadap kebebasan berpendapat di lingkungan kampus.

Salah satu mahasiswa UNJ yang ditemui Okezone, Nauval mengatakan, informasi mengenai gerakan memakai baju hitam tersebar melalui pesan berantai di media sosial (medsos).

"Iya sebagai salah satu bentuk simpati pakai baju hitam. Ternyata banyak juga yang pakai," ujar Nauval kepada Okezone di kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/1/2016).

Selain Nauval, mahasiswa lainnya bernama Anna juga turut memakai baju hitam untuk mendukung Ronny. Menurut dia, Ronny tak seharusnya di-DO dari kampus.

"Ya ikut berpartisipasi biar kompak sama yang lain. Sebagai bentuk simpati dan kasihan dengan Kak Ronny. Terus geram juga dengan dosen yang belum terlalu menunjukkan aksinya. Padahal ada beberapa juga yang tak sependapat dengan keputusan rektor," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Okezone, sebagian besar mahasiswa UNJ hari ini mengenakan pakaian berwarna hitam. Sejak pagi, para mahasiswa masih sibuk menjalani pekan Ujian Akhir Semester (UAS). Meski demikian, pada pukul 14.00 WIB dijadwalkan akan ada konsolidasi akbar mahasiswa UNJ untuk memperjuangkan sang presiden mahasiswa.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini