Share

Pemecatan Ketua BEM, Petisi Mahasiswa UNJ Didukung 42 Ribu Orang

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 06 Januari 2016 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 06 65 1281946 pemecatan-ketua-bem-petisi-mahasiswa-unj-didukung-42-ribu-orang-rbVv5Z1uqj.jpg Tampilan petisi yang dibuat Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu. (Foto: ist)

JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Bersatu menggalang petisi untuk menyelamatkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ Ronny Setiawan yang dipecat rektor. Terhitung mulai 4 Januari, Ronny dipecat karena dianggap telah melakukan tindak kejahatan berbasis teknologi dan penghasutan yang dapat mengganggu ketentraman dan menyampaikan surat kepada Rektor UNJ yang bernada ancaman.

Pantauan Okezone, hingga Rabu (6/1/2015) pukul 13.54 WIB, petisi yang diinisiasi Ketua Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu Ahmad Firdaus 15 jam yang lalu ini sudah ditandatangani oleh 42.347 orang. Hanya butuh sekira 8.000 tanda tangan lagi untuk mencapai target 50 ribu dukungan.

Petisi tersebut ditujukan kepada Rektor UNJ Prof Djaali, Kemristekdikti, Komisi X DPR RI dan Komnas HAM RI. Dalam petisi itu, Ahmad, mewakili Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu menuntut Rektor UNJ untuk mencabut surat bernomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta serta bertindak kooperatif dengan Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu dalam menyelesaikan kekisruhan yang terjadi di UNJ.

"Kami meminta pihak-pihak yang terkait, Komnas HAM & Kemenristekdikti RI untuk menindaklanjuti tindakan sewenang-wenang yang telah dilakukan Rektor UNJ," tulis Ahmad dalam petisinya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini