Yuk, Ikut Pertukaran Pemuda Muslim di Australia

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 02 Desember 2015 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 02 65 1259387 yuk-ikut-pertukaran-pemuda-muslim-di-australia-QYUpuorKm9.jpg Jalan-jalan ke Australia sembari mengenal kehidupan muslim di Australia. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Salah satu cara agar kita bisa menambah wawasan kita seputar dunia internasional adalah dengan berbaur langsung dengan masyarakatnya. Misalnya, dengan mengikuti sejumlah program yang memungkinkan kita untuk berpartisipasi langsung di negara tersebut. Salah satunya yakni dengan mengikuti Program Pertukaran pemuda muslim Australia - Indonesia ini.

Kalau kamu adalah tokoh muda yang aktif dan ingin tahu mengenai kemajemukan masyarakat di Australia, program ini cocok untuk kamu ikuti.

Pertukaran Tokoh Muslim Muda Indonesia dan Australia (MEP) ini sudah berlangsung sejak 2002, yang bertujuan untuk membangun hubungan baik antara Masyarakat Muslim di Indonesia dan Australia. Sudah ada 132 peserta Indonesia dan 52 peserta Australia yang mengikuti program ini.

Program ini didanai oleh pemerintah Australia serta dilaksanakan oleh Australia-Indonesia Institute (AII) . Kalau kamu tertarik untuk mendaftarkan diri kamu mengikuti program ini, yuk lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

1. Tokoh Muda, mereka yang berasal dari berbagai profesi, bisa seorang penulis akademisi, pekerja lembaga swadaya masyarakat serta organisasi keagamaan.

2. Laki-laki maksimal 40 tahun, dan perempuan maksimal 45 tahun.

3. Lancar dalam berbahasa Inggris dengan menyertakan lampiran skor TOEFL. Minimal nilai 450, namun yang diutamakan 500.

5. Mengisi formulir yang sudah disediakan.

Bila semua dokumen sudah lengkap terisi, jangan lupa untuk mengirimkannya ke panitiamep2015@paramadina.ac.id . Deadline pengiriman pada Jumat 11 Desember 2015 jam 23:59.

Semoga sukses!

(afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini