Ngulik Dunia Pangan di UPH

Iradhatie Wurinanda, · Rabu 04 November 2015 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 65 1243213 ngulik-dunia-pangan-di-uph-QJBcNgd4Ct.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar acara Food Explore yang akan berlangsung 4-6 November 2015. Acara tahunan jurusan Teknologi Pangan UPH tersebut tahun ini sudah memasuki tahun kedelepan. Dengan mengusung tema 'Call To Act! A little Awareness Prevents Future Anxiety', acara ini bertujuan mengedepankan keinginan untuk berbagi dan mengembangkan ilmu pengetahuan di dunia pangan, dengan ide-ide kreatif dan inovatif.

"Food Explore diharapkan menjadi sarana untuk mengaplikasikan apa yang telah dipelajari di dalam perkuliahan ke masyarakat langsung," ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan UPH, Daniel Sianto, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (4/11/2015).

Khusus tahun ini, kata dia, Food Explore dilengkapi dengan keinginan untuk menciptakan produk pangan yang lebih sehat dan aman di masa depan (food safety). Sebab, saat ini gaya hidup orang semakin tidak sehat karena mengonsumsi makanan yang tak baik bagi kesehatan tubuh.

Kegiatan berskala nasional ini terdiri atas beberapa rangkaian acara, yakni pameran hasil pangan, bazaar dan panggung pertunjukan, kompetisi untuk pelajar SMA, lomba karya tulis mahasiswa serta seminar bertema 'Food Safety for Human Health' dengan pembicara Ketua dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMI), Adhi S Lukman .

"Di tahun ini dengan tema Food Safety, para pelajar dari SMA kembali ambil bagian dalam Food Explore 8 untuk ikut serta dalam lomba-lomba seperti Food Science Olympiad, Debate Competition, dan Inovasi bersyarat," imbuh Daniel.

Sementara mahasiswa UPH bisa ambil bagian dengan mengikuti lomba karya ilmiah. Setiap tim bisa diisi maksimal tiga mahasiswa yang dapat berasal dari jurusan berbeda di UPH.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini