Cara Buat Momen Wisuda Tak Terlupakan

Iradhatie Wurinanda, · Sabtu 17 Oktober 2015 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 65 1233396 cara-buat-momen-wisuda-tak-terlupakan-GKHxO4UXLm.jpg Buat momen wisudamu menjadi berkesan sepanjang hidup. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

JAKARTA – Wisuda selalu menjadi momen yang ditunggu setiap mahasiswa beserta orangtua. Bagaimana tidak, perjuangan selama beberapa tahun sebelumnya akhirnya membuahkan hasil gelar yang bisa dibanggakan.

Mengingat pentingnya momen tersebut, tak ada salahnya kamu mempersiapkan berbagai cara sehingga menjadi kenangan yang berkesan sepanjang hidup. Cara-cara yang bisa kamu lakukan seperti berikut ini.

1. Cetak IPK tinggi

Lulus dengan IPK tinggi tentu memberi kepuasan bagi penerimanya. Hal ini juga bisa membuat bangga orangtuamu di hadapan ratusan wisudawan dan undangan lain. IPK tinggi akan membuatmu lulus dengan predikat tertentu, seperti cumlaude.

2. Undang teman untuk hadir

Momen bahagia tak lengkap tanpa kehadiran sahabat-sahabat tercinta. Jadi, sebelum hari wisuda sebaiknya kamu mengundang teman-teman, baik teman kuliah maupun teman sekolah. Acara wisuda juga bisa kamu jadikan sebagai ajang reuni temu kangen dengan teman lama.

3. Foto

Jangan lupa ambil foto untuk seluruh momen yang ada saat wisuda. Pertama, sempatkan foto bersama orangtua dan keluarga. Kemudian, foto dengan teman-teman yang hadir. Terakhir, sempatkan foto bersama dosen, dekan, atau ketua jurusan.

4. Berburu kerja sebelum wisuda

Selalu ada jeda waktu dari selesai sidang skripsi hingga wisuda. Jeda waktu tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mencari kerja. Saat kamu dapat kerja sebelum wisuda, tentu hal tersebut bisa menjadi kado tersendiri di hari wisudamu itu.

5. Penampilan

Salah satu cara membuat wisudamu berkesan adalah dengan berpenampilan yang cantik. Bagi mahasiswi, kamu bisa mulai memilih kebaya, model rambut, dan salon dari jauh-jauh hari. Sedangkan bagi mahasiswa, mulailah memadupadankan setelah kemeja, dasi, dan jas yang akan kamu kenakan saat wisuda. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini